bg_cdc
Perkuat Tata Kelola Pengembangan Karir Alumni, UIN Saizu Jalin Kerjasama dengan UIN SGD Bandung

Universitas Islam Negeri Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto terus berupaya meningkatkan tata kelola pengembangan karir bagi para alumni. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan melakukan kerjasama dengan UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung.

Ketua Tim Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Karir UIN Saizu Purwokerto, Aris Nurohman mengatakan, pihaknya sengaja melakukan kerjasama dengan Career Development Center (CDC) UIN SGD Bandung. Dengan kerjasama ini kedua lembaga sepakat saling bersinergi untuk kemajuan kampus.

Kedatangan Tim UPT Pengembangan Karir UIN Saizu terdiri dari Aris Nurohman, Zahra Tika Zalafie, Maghfira Febriana, Muhammad Ash Shiddiqy, dan Marhazal Wafie. Rombongan UIN Saizu disambut langsung Wakil Rektor 1 UIN SGD Bandung, Dr Dadan Rusmana dan Kepala CDC UIN SGD Bandung, Dr Heri Gunawan.

"Peningkatan tata kelola pengembangan karir di CDC UIN SGD Bandung ini telah memberikan motivasi dan inspirasi rencana pengelolaan UPT Pengembangan Karir ke depan. Secara bertahap kami akan lakukan pembenahan dan penataan secara profesional," ungkap Aris Nurohman, Kamis (16/5/2024).

Dalam kesempatan itu, penyampaian kegiatan, ranah kerja, dan sistem informasi CDC UIN SGD Bandung dipaparkan Dr Heri Gunawan. Kegiatan tanya jawab dan diskusi terjadi seiring dengan pemaparan tersebut. Rombongan UIN Saizu banyak belajar ilmu tentang sistem tracer study yang dikembangkan Tim IT CDC UIN SGD Bandung.

Selain itu, UPT Pengembangan Karir UIN Saizu dan CDC UIN SGD Bandung juga melakukan penandatanganan dokumen kerjasama antar dua lembaga tersebut. CDC UIN SGD Bandung telah menginspirasi perlunya penguatan SDM di UPT Pengembangan Karir terutama penguasaan teknologi informasi.

"Bekal ilmu ini menjadi salah satu trigger untuk menata kembali sistem teknologi terutama dalam hal sistem tracer study agar sejalan dengan visi, misi, dan tujuan institusi serta membantu memudahkan pengembangan karir bagi alumni kami," harap Aris Nurohman. (AR/MF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *